Menu

Jasa Pembuatan Website jakarta

website andalan jakarta

5 Langkah Optimasi Website Dengan SEO Off Page

source via pinterest.id

 

websiteandalanjakarta - Dunia SEO memiliki beragam cara untuk mengoptimasikan website sehingga menempati peringkat teratas halaman mesin pencarian. Meski banyak cara yang bisa dilakukan, kamu juga harus ingat bahwa segala sesuatunya tidak ada yang instan. Bergelut dengan SEO artinya kamu harus memberikan kesabaran dan ketelatenan yang ekstra. Bahkan para pakar SEO menyebutkan bahwa setidak-tidaknya dibutuhkan waktu kurang lebih satu tahun untuk benar-benar melihat bagaimana SEO bekerja pada website dan artikel yang kamu unggah. Progressnya dapat kamu lihat melalui jumlah trafik yang berdatangan ke websitemu melalui pencarian organik.

Di antara teknik-teknik SEO ada beberapa yang memegang peranan penting seperti On Page SEO dan Off Page SEO. Dengan kata lain, website beserta konten yang kamu unggah haruslah mendapatkan forcement baik itu dari dalam website maupun dari luar. 

 

Tidak Cukup Dengan On Page SEO Saja, Lakukan 5 Langkah Off Page SEO Ini!

Usai memaksimalkan konten dari dalam dengan meriset kata kunci, menggunakan struktur konten yang baik serta meta tag yang maksimal, perjuanganmu masih belum usai. Mengingat ada ribuan konten di internet yang memperebutkan posisi teratas di halaman pertama mesin pencarian, maka usahamu pun tidak boleh kalah kerasnya. Kini saatnya kamu melakukan Off Page SEO untuk memaksimalkan website beserta konten-kontennya. Berikut telah kami rangkumkan lima langkah yang bisa kamu lakukan dengan Off Page SEO. Yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Link Building

Ada beberapa expertise SEO yang mengatakan bahwa Page Rank sudah digunakan. Namun nnyatanya Google mengkonfirmasi bahwa Page Rank masih digunakan. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan link building untuk mendapatkan baik backlink maupun inbound link yang berkualitas. Ada lima cara yang bisa kamu lakukan dalam link building di antaranya adalah dengan membangun authority. Baik domain authority maupun page authority bisa kamu cek melalui Moz atau Ahrefs untuk melihat kualitas link sebuah website. Cara kedua adalah dengan mengaktifkan do follow dan no follow sesuai dengan kebutuhan, penggunaan anchor text yang sesuai kata kunci dengan penggunannya yang natural, relevansi link yang dijadikan referensi serta trafik backlink yang dijadikan referensi.

2. Brand Mention

Istilah lain dari brand mention adalah bentuk kerja sama dimana brand kamu disebutkan di akun media sosial lain. Biasanya brand mention memanfaatkan hashtag. Brand mention memang tidak memberikan  pengaruh yang signifikan terhadap trafik website. Namun dengan memperkenalkan brand kamu, orang-orang semakin familiar dan tertarik untuk mencari tahu. Yang artinya secara tidak langsung pun mengarahkan orang-orang untuk membuka website kamu. Atau dengan cara lain, dengan kerja sama yang ada kamu bisa meminta link websitemu dimasukkan ke dalam artikel yang mereka unggah.

3. Listing Bisnis Google

Listing bisnis bermanfaat besar terutama bagi kamu yang membangun website untuk kepentingan bisnis. Siapa pun kamu, asalkan memiliki bisnis untuk dikembangkan maka bisa kamu masukkan di Google Bisnisku. Dengan mendaftarkan bisnis ke Google Bisnisku, maka bisnis kamu akan terdaftar di pencarian Google dari hasil pencarian lokal, Maps dan juga kotak snack pack Google.

4. Review

Review tidak bisa dianggap enteng. Sebab dari data Moz, review memegang peran besar bagi SEO Off Page. Review bisa berasal dari sumber manapun. Kamu juga bisa mensiastinya dengan melakukan give away review produk agar SEO Off Pagemu semakin optimal.

5. Share Button Media Sosial

Meski sharing di media sosial tidak berpengaruh terhadap ranking, namun cara ini bisa dilakukan untuk memperkenalkan website dan menjangkau lebih banyak orang lagi untuk menikmati konten yang kamu buat. Dengan demikian konten kamu berpotensi untuk dibicarakan, dishare kembali atau dijadikan referensi oleh website lain.

Berikut adalah hasil rangkuman dari tim jasa pembuatan website seo di jayawebsite.com yang akan membantu kalian dalam menangani masalah pada sebuah laman website

Go Back

Comment

Blog Search

Blog Archive

Comments

There are currently no blog comments.